Selamat Datang di Belajar Ngeblog di BLOG Curahan Hati,berbagi cerita,pengalaman,oky...

Kamis, 07 Februari 2013

Tips Mengatasi "Galau"

Galau biasanya muncul ketika kita ditolak oleh seorang ce’ yang sangat kita cintai, diputusin sama orang yang kita sayang, atau bisa juga dikhianati oleh pacar yang udah menjalin hubungan sejak lama. Nah disaat seperti itulah Galau sering melanda anak manusia terutama bagi orang yang masih labil, yah itu sih hanya pendapat saja. saya tau anda mungkin lebih tahu apa arti galau itu sendiri. Intinya adalah masa yang sulit menuju kedewasaan.
Sepertinya rasa Galau itu bisa menjadi sedikit berbahaya, berbahaya bagaimana?  bisa dilihat dari sisi negatif bila muda-mudi yang masih labil tersebut, bisa saja terhanyut dengan perasaannya, menjadi terlalu murung atau mungkin yang lebih parahnya lagi berbuat nekat, nah kita cari tau cara ngatasi galau itu yok, di bawah ini ada beberapa cara ngatasin “GALAU”.


Tips
      
  1. Menyalurkan Hobi: Disaat anda mencari pacar baru masih aja ke-inget sama sosoknya yang selalu tersenyum ceria, pasti sakit banget tuh rasanya makanya disaat seperti itu larilah ke hobi anda. Misalnya saja kalau anda hobi main gitar ya bermainlah sambil nyanyi2 gak jelas, lebih seru lagi kalau anda mengajak beberapa teman kalian untuk bernyanyi bersama, pasti deh keceriaan pada hobi tersebut akan segera mengalihkan pikiran anda dan tidak lagi kepikiran dengannya.
  2. Belajar Menerima: Kalau menurut saya ini adalah hal yang tersulit, akan tetapi jika hati kita sudah menerima atau mengikhlaskan kepergiannya maka hal tersebut akan membuat kita tenang dan tidak Galau lagi. Jadi buat apa kita lari pada minuman keras atau mabuk-mabukan disaat galau? terima saja lah toh masih banyak yang lainnya kan yang sayang sama kamu.
  3. Kenanglah: Hubungan antar sesam itu tidak boleh hilang jadi sesakit apapun itu janganlah pernah dilupain tapi kenanglah karena hal tersebut sama artinya dengan anda melupakan kesalahan yang anda perbuat ketika anda berhubungan dengannya. Jadi kenang aja! ketika anda bisa mengenangnya, hati anda juga brarti udah kuat buat kehilangan dia dan bersiap buat hidup baru lagi.
  4. Galau itu hanya akan menarik dalam kadar yang pas. Jangan berlebihan.
  5. Galaulah yang keren. Jangan ngetwit sesuatu yang jelas-jelas merupakan perasaan anda, melainkan tulislah sesuatu yang ambigu dan penuh makna (bermanfaat).
  6. Kalau anda tidak bisa menjadi keren, paling tidak jadilah tukang galau yang lucu. Hal ini bisa dilakukan dengan twit-twit pencitraan yang menjadikan diri anda sendiri sebagai objek komedi yang ironis. hehe
  7. Kalau anda tidak bisa keren atau lucu mending jangan galau
  8. Perasaan galau ini sering muncul bagi anda-anda para jomblo, karena galau ini mudah menyerang yang sedang kesepian apalagi tidak punya kekasih.  Nah agar rasa galau itu hilang caranya adalah setiap malam minggu ketika teman anda yang sudah berpasangan sedang “berpacaran”, pastikan anda selalu ikut dalam kegiatan itu Jadilah orang ketiga dalam setiap kegiatan pacaran mereka. Tapi hati-hati jangan sampai menjadi pengganggu  hubungan.
  9. Agar anda tidak merasakan galau yang berkepanjangan sendirian, ajaklah beberapa teman anda ke rumah, ajaklah mereka agar merasakan kegalauan yang sedang anda alami jika perlu sambil menonton film telenovela, sinetron, FTV, dan lainya yang menguras air mata. Dengan demikian, anda tidak sendirian lagi mersakan rasa galau tersebut karena sekarang anda mempunyai teman untuk merasakan rasa galau anda.
  10. Jika rasa galau anda belum hilang juga. Dengarlah musik aliran metal, kencangkan suara volumenya dan bernyanyilah sekencang-kencangnya sampai rasanya pitas suara anda mau putus. Teriaklah sekencang-kencangnya sampai tetangga sebelah merasa terganggu dan melempari rumah kamu dengan sendal

“Jangan pernah memaksakan diri untuk melupakan orang yang kau cintai sekalipun dia pergi, karna itu justru akan sgt menyiksamu seumur hidup, kalau kau tidak bisa lagi menggapainya maka simpan aja dan semayamkan aja cinta itu dihatimu sampai akhir hidupmu”. –Eternal Sunshine of the Spotless Mind–

"ingatlah kwan, kegalauan itu adalah perjalanan yang menarik untuk anak muda dimanapun dan siapapun dia, dan galau adalah hak setiap anak muda".
-Gusveri Handiko_

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar